Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Install Custom ROM via CWM

Selamat pagi guys, senin pagi yang indah ini admin AlenzUp lagi menikmati secangkir kopi (sebenernya pake gelas si) sambil nge-blog tentunya, dan sambil mainan android. Mau ngapain kali ini? Tuh udah ada di judul postingan, kali ini saya akan sedikit membahas mengenai cara install custom ROM via CWM. Dengan cara ini, kamu akan jauh lebih mudah dalam mengganti ROM yang sedang kamu pake, karena tidak perlu lagi flash lewat PC. Kamu juga bisa lebih banyak dan lebih cepat untuk mencoba custom ROM yang pengin kamu coba. Enaknya pake android emang gitu, bisa sering-sering ganti ROM buat sekedar nyoba atau nyari ROM yang bener-bener cocok sama kamu.

#cara ini juga bisa kamu gunakan untuk install official ROM, jadi intinya tergantung ROM yang mau kamu install, semua bisa asal ROM nya sesuai dengan HP kamu.
Oke cukup basa-basinya, sekarang langsung saja, berikut langkah-langkah install custom ROM via CWM :


  1. Pastikan kamu sudah menginstall CWM di androidmu. Dan disini saya asumsikan kamu sudah menginstall CWM di androidmu masing-masing.
  2. Masukan Custom ROM yang sudah kamu download ke dalam memori internal atau eksternal androidmu, diluar aja kalo bisa biar lebih mudah. 
  3. Langkah selanjutnya adalah masuk ke mode recovery, pada langkah ini, tiap smarphone punya cara tersendiri, biasanya dengan menekan tombol volume up (+) dengan tombol power secara bersamaan saat kondisi HP mati. Silahkan sesuaikan dengan HP android kamu. 
  4. Backup dulu untuk cadangan jika terjadi kesalahan.
  5. Wipe data/factory reset
  6. Wipe cache partition
  7. Wipe davlik cache yang ada di menu advanced
  8. Kembali lagi ke menu utama, kemudian pilih Install Zip From Sdcard dan pilih file ROM yang sudah kamu download kemudian install.
  9. Jika ROM tersebut menggunakan Patch maka lakukan langkah 8 namun dengan memilih Patch yang sudah kamu download. Jadi, pertama install ROM nya, kemudian install Patch nya.
  10. Reboot atau restart android kamu, jika instalasi berhasil maka kamu akan booting ke ROM yang baru saja kamu install dan artinya kamu berhasil menginstall ROM baru.
oke, itulah cara install Custom ROM via CWM, mudah kan?? cara ini memang sudah sangat familiar bagi kamu yang sering mengoprek android. Postingan kali ini lebih ditujukan untuk yang baru belajar android, karena dulu sayapun bingung jadi saya pikir ini penting bagi pemula. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Tayangan ke

Followers

Sponsored

Theme Support