Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Install CWM di Oppo Find Muse R821 Langsung dari HP (Tanpa Flash Via PC)

Pagi ini AlenzUp akan membahas mengenai bagaimana cara menginstall atau memasang CWM (ClockworkMod Recovery) di Smartphone Oppo Find Muse R821. Memang saya sedang suka dengan smartphone ini, jadi untuk saat ini banyak membahas mengenai smartphone oppo find muse ini. Kebetulan kemaren saya nyoba alias punya untuk sebentar smartphone pabrikan oppo ini sebelum ahirnya dijual. Dan postingan kali ini juga berdasarkan pengalaman saya mencoba mengoprek oppo find muse.
Ada banyak cara untuk menginstall CWM di smartphone khususnya Oppo Find Muse R821. Namun, dari sekian banyak cara yang saya coba (flash pake PC dengan bermacam-macam software), cara ini adalah yang paling mudah. Cara install CWM di Oppo Find Muse kali ini menggunakan aplikasi android, yak langsung dari android, tanpa PC ! Aplikasi yang saya gunakan adalah MobileUncle Tool yang bisa kamu download secara gratis, link download ada dibagian alat dan bahan. Namun, untuk mendownload bahannya, saya sarankan untuk menggunakan PC, biar lebih cepat dan mudah.
CWM ini sangat penting, terutama buat kamu yang mau install atau memasang dan menggunakan Custom ROM. Dengan adanya CWM, kamu bisa flash kapan aja asal kamu punya ROM-nya.

Alat dan Bahan:

  1. Smartphone OPPO Find Muse R821 (alat)
  2. MobileUncle Tool.APK (bahan) || Download
  3. Recovery.img (bahan / CWM yang akan kita pasang di Oppo Find Muse) || Download
Langkah-langkah Install CWM di Oppo Find Muse R821 :
  1. Pastikan Oppo Find Muse sudah di ROOT. Jika belum di ROOT, maka kamu harus nge-root oppo find muse kamu, caranya bisa dilihat di Cara Root dan Unroot Oppo Find Muse R821.
  2. Taruh Recovery.img di SD Card (memori internal), taruh di luar saja, jangan didalam folder. 
  3. Jika langkah 1 dan 2 sudah dilakukan, selanjutnya adalah Install aplikasi MobileUncle Tool yang sudah kamu download tadi. 
  4. Jalankan MobileUncle Tool, pada bagian Recovery Update pilihlah Recovery.img
     
  5. Selanjutnya muncul pesan konfirmasi untuk update recovery, pilih saja OK
  6. Kemudian Oppo kamu harus restart atau reboot. Muncul pesan konfirmasi lagi, pilih saja OK.
  7. Setelah Reboot, Oppo find muse kamu akan langsung masuk ke Recovery Mode atau masuk ke CWM. 
Selamat ! CWM sudah berhasil kamu install di Oppo Find Muse R821 kesayanganmu !
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Tayangan ke

Followers

Sponsored

Theme Support